SEO

ANALISA HARIAN


Powered by GainScope.com - Forex

Minggu, 13 Juni 2010

8 Kunci Utama Pembangun Bisnis di Internet

Sebelum anda memulai bisnis internet, anda harus mengerti dan memahami terlebih dahulu beberapa kunci dasar dalam menjalankan bisnis di Internet. Tanpa mematuhi kunci tersebut, anda akan kesulitan meraih penghasilan dan model bisnis seperti mi.
Di sini anda akan menemukan 8 kunci utama pembangun bisnis yang harus anda pahami dan ikuti. Jika anda menjalankan bisnis Internet dengan mengacu pada kuncikunci berikut, maka kesuksesan dengan sendirinya akan mengunjungi anda.

Kunci #1 : Ciptakan Satu Produk Milik Anda

Agar anda bisa sukses menjalankan bisnis secara online, anda harus memiliki produk sendiri. Suatu produk yang berhak anda pasarkan dan mendapatkan 100% profit darinya. Dan seluruh pondasi bisnis, kepemilikan produk adalah syarat pertama yang harus dipenuhi.


Kunci #2 : Fokus Pada Respon Yang Paling Diinginkan Dan Website Anda

Apa tujuan anda membuat website? Sangat sedikit webmaster yang mengajukan pertanyaan sepenting mi kepada diri mereka sendiri.
Untuk apa anda merancang website? Jika anda sering melakukan browsing di
Internet, anda akan sering melihat website dengan materi yang berbeda-beda.
Dengan bentuk dan pola letak yang bervariasi. Dan desain yang sangat sederhana
sampai desain yang dipenuhi dengan gambar serta teknologi flash yang menakjubkan.
Karena sekarang kita berbicara tentang bagaimana cara menghasilkan uang secara online, maka dengan sendirinya, jawaban atas pertanyaan “Mengapa anda merancang website?” adalah UANG!

Kunci #3: Gunakan Prinsip Direct Selling

Website yang bagus adalah yang bisa MENJUAL produknya. Jika anda ingin pengunjung membeli produk anda, maka anda harus MENJUALnya kepada mereka. Jika anda ingin mereka memasukkan nama dan email mereka sebagai daftar prospek, anda harus MENJUAL dengan memberikan manfaat kepada mereka.
Setiap orang memiliki alasan yang berbeda kenapa mereka merancang website. Sekedar untuk belajar, atau untuk memamerkan kemampuan mereka? Itu hak mereka. It’s OK! Tetapi saya... dan semua orang yang pernah membeli produk saya, INGIN merancang website yang bisa MENJUAL.
Website anda harus bisa menjual, atau anda akan bangkrut!
Jika anda punya pegawai profesor bahasa, programmer kelas atas atau desainer web yang handal... tanyakan kepada mereka, bisakah mereka merancang website yang
MENJUAL?
Jika tidak ada satupun dan mereka yang bisa, maka PECAT mereka sebelum anda membuang waktu dan uang lebih banyak lagi! Anda tidak membutuhkan bahasa baku, program canggih, ataupun desain eksklusif untuk menjualkan produk anda. Dan pengunjung anda juga tidak pernah mempedulikannya. Satu-satunya yang ada di pikiran pengunjung pada saat mengunjungi website anda adalah, “OK, apa manfaat yang bisa saya ambil dan website mi?”.
Orang yang paling tepat untuk membuat sales letter adalah anda sendiri.
“Tapi saya bukan seorang penulis!” mungkin begitu keluh anda. Tapi percayalah, pada pembahasan khusus nanti, saya akan menunjukkan secara detail bagaimana anda bisa merancang naskah penjualan dengan cepat dan bernilai tinggi. Menulis naskah presentasi produk akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.
Dapatkan perhatian pembaca, katakan kepada mereka manfaat dan penawaran anda. Tunjukkan kepada mereka bagaimana orang lain juga menyukai produk anda, dan biarkan mereka mencoba produk anda dengan bebas, tanpa resiko. Jika anda mau konsentrasi, duduk dan mulai menuliskan jawaban atas pertanyaan “mengapa saya perlu membeli produk anda?”... maka seluruh isi jawaban tersebut merupakan 9O/c materi sales letter anda!

Hal paling pertama yang seharusnya dilihat orang saat mengunjungi website anda bukanlah foto anda, dan juga bukan gambar presentasi flash. Sebagus apapun flash tersebut! Yang dibutuhkan pengunjung anda adalah headline. Topik utama website anda. Letakkan headline di posisi paling atas halaman web anda, dan dalam ukuran yang lebih besar dan pada semua materi berikutnya. Tulislah headline dalam format yang paling mudah terbaca.

Kunci #4 : Ban gun Mailing List dan Terbitkan Ezine

Membangun mailing list sangat vital untuk bisnis anda. Mailing list adalah daftar prospek anda. Tanyakan ke setiap webmaster sukses manapun, apakah aset mereka yang paling berharga. Jawaban mereka bukanlah produk. Bukan karena lokasi. Dan bukan juga komputer mereka.
Aset yang paling bernilai buat mereka adalah daftar prospek, email list.
Daftar email prospek milik anda sama dengan bisnis anda. Jika anda tidak memiliki daftar email prospek, sama saja anda tidak memiliki bisnis di Internet.
Mailing list harus menjadi tujuan utama anda selain menghasilkan penjualan. Jika website anda fokus pada menjual produk, maka jangan pernah lupa menangkap data kontak setiap pengunjung yang belum memutuskan untuk membeli produk anda. mi bisa dilakukan dengan cara menawarkan informasi atau produk gratis tertentu. Sebagai timbal baliknya, mereka meninggalkan data kontak untuk anda.
Jika anda punya info baru, hubungi mereka. Jika anda memiliki penawaran khusus, hubungi mereka. Jika ada update terbaru mengenai produk anda, hubungi mereka. Sekali anda memiliki daftar prospek, maka selanjutnya anda tidak akan kesulitan melakukan usaha pemasaran kepada mereka.
Satu cara yang sangat dianjurkan adalah dengan menerbitkan ezine secara berkala. Ezine adalah informasi tertentu tentang materi produk anda, dengan tujuan untuk mendidik dan menjaga hubungan dengan para prospek.
Dengan menerbitkan ezine, anda bukan saja menjaga hubungan tetapi juga akan membangun kepercayaan pada din prospek. Sekali anda mendapatkan kepercayaan mereka, maka sangat mudah bagi anda untuk menghasilkan penjualan.

Bersambung

1 komentar:

  1. tulisan yang sangat bagus sekali saya tunggu tulisan selanjutnya>>>>>>>>>>>>

    BalasHapus